Kamis, 07 Februari 2008

PROFIL ISWANTO. JA

Iswanto. JA -- Lahir di S3 Aek Nabara Selatan 7 November 1981 Sumatera Utara. Pria suku Jawa asal jawa Tengah ini tak lebih sama dengan anak-anak lainnya. Di masa kecilnya sejak mengenyam pendidikan SD mulai dari kelas 1 sampai 5 juara satu. Kemudian dia harus pindah ke kampung halaman tepatnya di dusun Kalibening Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang. Di Dusun Tanjung Beringin Desa Binanga Dua Kecamatan Silangkitang dia menamtkan pendidikan SD-nya. Kemudian ia melanjutkan jenjang pendidikannya di Pesantren dan MTs yayasan Perguruan Alliful Ikhwan Setia Abang Adik Kecamatan Silangkitang. Kemudian dilanjutkan sampai madrasah aliyah tempat yang sama. Kelas II aliyah sosok anak petani ini terpilih menjadi ketua OSIS. Diakhir jabatan OSIS-nya dia melakukan aksi unjuk rasa terhadap sekolahnya yang ditujukan kepada kepala sekolah dan ketua yayasan. Ancaman berat pun menghadangnya, yakni akan dipecat dari sekolah tersebut. Namun masalah internal sekolah pun bisa diselesaikan dengan bijak dan akhirnya ISwanto. JA berhasil menematkan jenjang pendidikan Madrasah Aliyah.
Setelah menamatkan pendidikan aliyah akhirnya Iswanto. JA yang akrab di panggil iwan itu pergi ke kota padang untuk meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi. Tertuju pilihannya pada perguruan tinggi negeri yaitu IAIN Imam Bonjol Padang. Namun dia hanya mengambil program Diploma II jurusan Jurnalistik & Humas. Nyalinya sangat kuat untuk menjadi seorang jurnalis handal. Dua tahun kemudian dia pun menamatkan pendidikan Diploma II dengan menyandang gelar Ahli Muda.
Belum puas rasanya kemudia dia melanjutkan pada program S-1 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. namun pada jenjang S-1 ini banyak waktunya dihabiskan di organisasi, speri HMI, PMII, Tabloid Mahasiswa SUARA KAMPUS. Diskusi pun sering dilakukan disetiap pertemuan organisasi serta seminar diberbagai daerah ibukota provinsi. Dua tahun kuliahnya terbengkalai untuk mempertajam intelektual dan daya kritis.
Kini dia sedang menyibukkan diri untuk menyelesaikan kuliahnya mengingat besar harapan orang tuanya agar secepatnya menyandang gelar kesarjanaan. di samping menyibukkan diri aktif kuliah, dia kini juga mengabdikan diri pada media cetak (koran) terkemuka di Sumatera Barat, yatu Harian Pagi Padang Ekspres sebagai tenaga Lay Outer. Semoga Sukses Iswanto. JA.

3 komentar:

Muhammad Kosim LA mengatakan...

Halo aktivis...
Mana karyanya yang lain..?
Kok dikit karya yang dimuat?
Isi lagi lah...

Zulham Efendi. S mengatakan...

Assalamualaikum

Salam buat iswanto, semoga sukses selalu dan semoga menjadi seorang aktivis yang melakukan sesuatu hal yang berdasarkan Agama dan moral.


www.costum125.wordpress.com

medan_oke@yahoo.co.id

Zulham Efendi. S mengatakan...

Hallo Kosim apa kabar sehatkan, kirim salam sama Syafi,i.